Samudera Indonesia menandatangani perjanjian dengan Osaka Asahi Kaiun untuk 2 unit kapal peti kemas berkapasitas 1.900 TEUS yang dilakukan secara terpisah, secara virtual melalui telekonferensi, di Jakarta dan Jepang pada tanggal 10 Mei 2021.

Hadir dalam penandatanganan perjanjian tersebut Bani M. Mulia selaku Direktur Utama Samudera Indonesia, dan Katsunobu Kitamura selaku President of Osaka Asahi Kaiun, juga perwakilan dari Naikai Zosen selaku pihak galangan yang akan melakukan pembangunan 2 unit kapal tersebut.

 

Penambahan armada ini sejalan dengan rencana strategis Samudera dalam rangka peningkatan kapasitas dan peremajaan armada. “Dua unit kapal pengangkut peti kemas yang telah diterima pada September dan Desember tahun 2020 telah bergabung dengan armada Samudera Indonesia dan memberikan kontribusi yang positif. Oleh karena itu, kami optimis untuk menambah 2 unit kapal tahun depan,” ungkap Bani.

“Situasi industri pelayaran di dunia saat ini menjadi semakin menantang karena pandemi COVID-19, namun kami yakin bahwa banyak peluang untuk tumbuh, di mana kami ingin mengambil bagian di dalamnya,” Bani menambahkan.

Penambahan 2 unit kapal baru ini rencananya akan diserahterimakan pada akhir 2022, dan akan melayani rute pelayaran di Indonesia dan regional Asia yang saat ini dioperasikan oleh Samudera Indonesia.

Kembali