PEMANGGILAN
RAPAT UMUM PEMEGANG SAHAM TAHUNAN
PT SAMUDERA INDONESIA Tbk
(“Perseroan”)

 

Direksi Perseroan dengan ini mengundang Para Pemegang Saham Perseroan untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk Tahun Buku 2023 (untuk selanjutnya disebut sebagai “Rapat”) yang akan diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal       : Rabu, 26 Juni 2024
Waktu Registrasi: 08.00–10.30 WIB
Waktu Acara        : 11.00–12.00 WIB
Tempat                 : The St. Regis Jakarta Rajawali Place, Astor Ballroom
                               Jl. H. R. Rasuna Said Kav. B/4, Setiabudi, Jakarta Selatan,
                               Daerah Khusus Ibukota
                               Jakarta 12910

Mata Acara Rapat:

  1. Persetujuan atas Laporan Tahunan Direksi termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.
     
  2. Penetapan penggunaan hasil usaha Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.
     
  3. Penunjukan Kantor Akuntan Publik Perseroan untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2024.
     
  4. Penetapan besarnya gaji dan tunjangan anggota Direksi, serta penetapan besarnya honorarium anggota Dewan Komisaris Perseroan.
     
  5. Persetujuan perubahan pengurus Perseroan.
     
  6. Persetujuan atas perubahan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka menyesuaikan dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 14/POJK.04/2022 tentang Penyampaian Laporan Keuangan Berkala Emiten atau Perusahaan Publik.
     
  7. Pengesahan atas Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Berkelanjutan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Samudera Indonesia Tahap I Tahun 2023.

Catatan:

  1. Perseroan tidak mengirimkan undangan tersendiri kepada para Pemegang Saham, sehingga pemanggilan ini merupakan undangan resmi dan sah kepada para Pemegang Saham sesuai dengan ketentuan Pasal 17 ayat (1) juncto Pasal 52 ayat (1) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK 15/2020”) dan Pasal 12 ayat (9) Anggaran Dasar Perseroan.
     
  2.  Para Pemegang Saham yang berhak hadir atau diwakili dalam Rapat adalah:
    a. Untuk saham-saham Perseroan yang belum dimasukkan ke dalam penitipan kolektif, para Pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham di Biro Administrasi Efek Perseroan pada hari Senin, tanggal 3 Juni 2024 jam 16.00 WIB.

    b. Untuk saham-saham Perseroan yang berada di dalam penitipan kolektif, para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Sub Rekening Efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia pada hari Senin, tanggal 3 Juni 2024.
     
  3. Pemegang Saham dapat hadir ke pelaksanaan Rapat secara elektronik melalui aplikasi Electronic General Meeting System (“eASY.KSEI”) yang disediakan oleh KSEI. Pemegang Saham yang dapat hadir langsung secara elektronik adalah Pemegang Saham individual yang sahamnya disimpan dalam penitipan kolektif KSEI. Untuk menggunakan aplikasi eASY.KSEI, Pemegang Saham dapat mengakses menu eASY.KSEI yang berada pada fasilitas AKSes KSEI (https://akses.ksei.co.id/).
     
  4. Perseroan menyediakan fasilitas pemberian kuasa secara konvensional dan secara elektronik (eProxy) menggunakan eASY.KSEI, baik kepada pihak independen (sebagaimana diatur dalam POJK 15/2020), maupun kepada pihak ketiga lainnya. Perseroan juga menghimbau Pemegang Saham untuk mendelegasikan kuasanya kepada Biro Administrasi Efek selaku pihak Penerima Kuasa yang disediakan oleh Perseroan.

    i. Surat Kuasa Konvensional
    Formulir surat kuasa konvensional yang mencakup pemilihan suara yang akandiberikan serta pertanyaan atas mata acara Rapat dapat diunduh melalui situs web Perseroan (www.samudera.id); dan dikirimkan salinannya melalui surat elektronik di: corporate.secretary@samudera.id dan sharestar.indonesia@gmail.com. Asli surat kuasa wajib diserahkan paling lambat pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 16.00 WIB dengan alamat sebagai berikut:

    PT Sharestar Indonesia
    SOPO DEL Office Tower & Lifestyle
    Tower B, Lantai 18
    Jl. Mega Kuningan Barat III, Lot 10.1-6
    Jakarta, Indonesia

    ii. eProxy melalui eASY.KSEI
    Kuasa Independen yang tersedia di eASY.KSEI adalah PT Sharestar Indonesia, yang diwakili oleh Ibu Rosni selaku pihak Penerima Kuasa. Surat kuasa eProxy dapat disampaikan melalui aplikasi eASY.KSEI, yang dapat diakses melalui fasilitas AKSes KSEI pada situs web dengan tautan berikut https://akses.ksei.co.id selambat-lambatnya pada tanggal Selasa, 25 Juni 2024 pukul 12.00 WIB.
     
  5. Pemegang Saham atau kuasanya yang akan menghadiri Rapat secara fisik (dengan kuota terbatas), diwajibkan untuk:
    a. Melakukan pendaftaran awal, mulai dari Kamis, 6 Juni 2024 dan selambat-lambatnya Selasa, 25 Juni 2024 pukul 12.00 WIB, melalui tautan sebagai berikut: https://erups.samudera.id/registration

    b. Bagi Pemegang Saham Individu, menyerahkan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)/paspor yang masih berlaku dan salinan kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
       
       Bagi Pemegang Saham Berbentuk Badan Hukum, menyerahkan fotokopi anggaran dasar dan perubahan terakhir serta akta pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris terakhir.

        Bagi Pemegang Saham dalam Penitipan Kolektif KSEI, memperlihatkan Konfirmasi Tertulis Untuk Rapat (KTUR), kepada petugas pendaftaran sebelum memasuki ruang Rapat.
     
  6. Bagi pemegang saham yang akan menghadiri Rapat secara elektronik ataupun akan memberikan kuasa secara elektronik melalui aplikasi eASY.KSEI wajib memperhatikan tata tertib Rapat yang dapat diunggah pada situs website Perseroan (www.samudera.id).
     
  7. Pendaftaran untuk menghadiri Rapat akanditutup tepat 30 (tiga puluh) menit sebelum Rapat, yaitu pada pukul 10.30 WIB.
     
  8. Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Konsolidasian serta bahan mata acara Rapat, tersedia di situs web Perseroan (www.samudera.id) dan/atau situs web eASY.KSEI (https://akses.ksei.co.id) sejak tanggal panggilan ini sampai dengan tanggal Rapat diselenggarakan dan dapat diminta secara tertulis kepada Perseroan pada jam kerja operasional Perseroan.

 

Jakarta, 4 Juni 2024

PT SAMUDERA INDONESIA Tbk
Direksi

Kembali