Samudera Daya Maritim (SDMar) memiliki bisnis yang berfokus pada rekrutmen serta pengembangan awak kapal. Dengan begitu, SDMar tentu memiliki keahlian dalam manajemen kru untuk kontainer, kapal tanker, kapal pesiar, dan masih banyak lagi. SDMar turut meningkatkan kinerja perusahaan dengan menyediakan pelaut yang berkualifikasi tinggi dan memiliki keterampilan yang baik. SDMar merupakan bagian dari Samudera Indonesia yang merupakan pelopor perusahaan pelayaran dan logistik di Indonesia. Dengan latar belakang dan pengalaman perusahaan induk kami selama lebih dari 65 tahun, kami tentu memahami betapa pentingnya sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas.

SDMar menyediakan layanan manajemen kru untuk kapal niaga dan kapal pesiar. Dua departemen dibentuk secara terpisah untuk menangani layanan tersebut secara lebih profesional. Selain itu, kedua departemen dibentuk untuk memenuhi persyaratan khusus sesuai dengan industri: Departemen Personel Kelautan dan Departemen Pelayaran. 

Crew Department Operational

Departemen Personel Kelautan di SDMar tentu sangat peduli dengan lingkungan kerja para pelautnya. Pelaut kami memiliki pengalaman di berbagai jenis kapal seperti breakbulk, general cargo, kargo kontainer, tanker gas, tanker minyak, tanker bahan kimia untuk lepas pantai untuk wilayah domestik dan internasional. Pendaftaran daring diberikan kepada para kandidat untuk mempermudah proses rekrutmen. Sistem Manajemen Kapal yang terintegrasi digunakan dalam manajemen kru untuk mempersingkat akses database pada penyebaran dan rotasi kru. Para ahli turut dilibatkan dalam tahap wawancara untuk memastikan kualifikasi kandidat. Selain itu, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan yang telah disetujui oleh Flag state dan P&I. SDMar mematuhi Maritime Labour Convention (MLC) 2006 dan memiliki kerja sama yang baik dengan Seafarer Union, Seacom, Port Authority, Merchant Academy, dan Travel Agency.