Samudera Indonesia dan Ahlers telah menyepakati perjanjian kemitraan di antara keduanya. Kedua perusahaan sepakat menjalin hubungan sebagai worldwide logistics partner dengan mengkombinasikan keunggulan dan network masing-masing. 

Samudera melalui anak perusahaannya yang bergerak sebagai penyedia layanan jasa logistik akan mengambil alih seluruh kegiatan komersial Ahlers di Indonesia. PT Silkargo Indonesia efektif menerima pengalihan bisnis PT Ahlers Thoeng Indonesia per 1 Maret 2021. 

Ahlers adalah perusahaan logistik asal Belgia yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun. Dengan 650 karyawan yang tersebar di 3 wilayah Eropa CIS dan Asia, Ahlers fokus mengembangkan dan memperkuat keberadaannya di Rusia dan negara-negara CIS. 

Samudera selama lebih dari 65 tahun terus mengembangkan jangkauan pelayaran dan layanan logistik untuk menghubungkan Indonesia dan dunia. Potensi sebagai Negara yang menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara membuat Samudera terus meningkatkan fokusnya untuk berkembang di Indonesia. 

“Kami menyambut baik kemitraan dan peningkatan kerja sama dengan Ahlers, sinergi keunggulan dan pengalaman kedua perusahaan membuat kami optimis akan pertumbuhan bisnis yang saling menguntungkan,” ujar Bani M. Mulia, Direktur Utama Samudera Indonesia.

   

Kembali